ceritaku lima bulan kebelakang.

hi :))

PUNYA ANAK MURID LUCU-LUCU ITU MENYENANGKAN.

Awalnya ditawarin ngajar anak SD dalam kondisi masih kuliah itu jujur belum siap sama sekali, tapi mikir lagi kalo gak dicoba kapan siapnya? Akhirnya sekitar bulan oktober tahun lalu dapet tawaran ngajar anak MI, kebetulan, yang punya yayasan itu masih sodara.

Hari pertama ngajar, gak bisa diutarakan oleh kata-kata apapun deh, masuk sekitar jam setengah 8, gue udah datang dari jam 7 kurang. Pas sampe sekolah, beuuuuh belum ada siapa-siapa.kurang rajin apa coba? Maklumlah baru masuk gaes jadi masih rajin. Jam makin lama  makin siang, satu persatu murid-murid dateng, saat itu gue belum masuk kantor karena emang kantor belum dibuka. Gak lama berselang, guru yang bawa kunci datang, salamanlah gue sambil memperkenalkan diri :”D. makin siang makin banyak lagi guru yang datang, tapi saat itu ada satu guru (perempuan) yang baru datang tanpa basa basi sama sekali gaes, gue duduk di kursi juga gak di anggap sama sekali, sedih gak tuh? otomatis dalam mindset gue pun udah terpatri kalo ini guru kayanya bla-bla-bla-bla…

kesan pertama sangat biasa, selanjutnya terserah saya”

lanjut cerita, karena emang rata-rata guru disitu sodara semua, udah gak canggung lah, karena emang udah kenal sebelumnya.  Mereka welcome banget. Senangnya punya keluarga baru. Hihi :))))

Bel pun tiga kali berbunyi, tandanya jam pelajaran segera dimulai, ditempatkanlah gue di kelas 2 barengan guru senior juga, pertama masuk….subhanallah rasanya… deg-deg-deg, jantung udah berasa kek naek kora-kora gaes :’)) tatapan nanar anak murid gue udah berasa kaya gue lagi dihakimi masa, mereka ngeliatin dari ujung kaki ampe ujung kepala.. lo bayangin deh itu anak SD..apalagi kalo anak SMA :’D

Lanjut..awal mula biasalah perkenalan, saat itu entah gue harus ngomong apa, yang jelas pada saat itu gue ngerasa gue adalah orang paling gak jelas dimuka bumi. awal perkenalan..

“assalamualaikum anak-anak,,perkenalkan, nama ibu siti nurhasanah, kalian bisa panggil ibu dengan nama ibu astri, ibu tinggal di pagedangan”
Ada rasa pengen ketawa cekikikan saat gue bilang, panggil aja ibu astri. IBU? 8’)))) rasanya dipanggil ibu sama anak-anak kecil ini lucu juga. Ahirnya resmi gaes ~ ~ \o/ 

Satu bulan pertama, ngajar banyak banget cobaannya. Duh.. namanya baru awal-awal belum punya pengalaman nanganin anak kalo lagi berantem gimana, nanganin anak kalo yang gak mau nulis gimana, dan lain sebagainya. Awal-awal rasanya pengen nangis banget kalo pusing ngadepin anak harus gimana lagi :(( walaupun satu kelas dua orang guru tapi tetep kerepotan. Tapi dibalik rasa pusing itu banyak keseruannya, namanya anak-anak masih polos banget tiba-tiba ada yang nanya “bu udah punya anak berapa?” haha ini lucu gaes :’D atau ada anak yang suka cari-cari perhatian dengan tingkah lucu mereka.

Satu dua bulan belum terlalu menikmati banget gaes, masih belum bisa mencari solusi permasalahan anak-anak kalo dikelas itu gimana, tiga bulan empat bulan ahirnya gue dilepas sendiri di kelas tiga. Saat dilepas dikelas tiga rasanya gue semakin tertantang banget buat eksplor kemampuan diri sendiri :”)))


perkenalkan ini murid-muridku yang lucu-lucu :'D
khusu banget ya hihi


ini mereka lagi belajar diskusi kelompok

diskusi ayo diskusi :'D

ko bete?

Well…pokonya setelah pindah ngajar ke kelas 3 jadi semakin menikmati menjadi guru, punya anak-anak murid yang lucu-lucu itu menyenangkan gaes. Kalo diantara kalian ada yang punya kesempatan kuliah sambil ngajar ayo dimanfaatkan sebaik-baiknya, itung-itung cari pengalaman supaya nantinya terbiasa kalo udah bener-bener terjun didunia pendidikan, bukan berarti sekarang gue gak bener-bener, ilmu yang baru kita pelajari di kampus bisa langsung kita prakterik ke anak-anak. walau masih dalam proses belajar tentunya, eh iya apalagi kalo kita punya guru-guru senior yang mau ngebimbing kita. Itu seru banget :)))

Ini ceritaku? Apa ceritamu?







kenapa masih bertahan?

KENAPA SIH MASIH DIPERTAHANKAN?

Jaka dan esih sudah berpacaran selama 5 tahun 12 bulan, dalam rentan waktu yang lama itu jaka dan esih mengalami pasang surut air laut. Jaka termasuk laki-laki yang sabar, tiap bulan pasti jaka menjadi korban pelampiasan emosi sang pacar jika esih sedang Pms.
Suatu hari ketika hujan turun..
“hujan nih yang..”
“iya” (jaka hanya menjawab 3 huruf yang biasanya membuat kebanyakan wanita kesal dengan jawaban seperti ini)
“KAMU KENAPA SIH NGGAK PEKA BANGET! GAK USAH JAWAB KALO JAWABANNYA CUMA IYA! COWO EMANG GAK PERNAH PEKA!”
Satu menit jaka diam, dua menit, tiga menit……hingga Bom pun meledak. DUAAAAAAARRRRRRR!!!
“TUH KAN KAMU DIEM AJA! AKU KAMU ANGGAP APA DISINI HAH? PATUNG? COWO EMANG GAK PERNAH PEKA!” (esih semakin marah, hingga bolong hidungnya semakin terlihat membesar)

“JAKAAAAAAAAAAAAAAAAA.. ^%*%$#@!~><>??:”L:”>? PERGI LO DARI SINI. BANGSAAAAAAAT! SETAAAAN! “

Akhirnya melihat esih yang semakin murka, jaka semakin takut dan tidak tahu cara menjinakkan esih seperti apa, jaka pun bergegas pulang. Sebenarnya ini yang paling ditunggu-tunggu jaka, diusir dari rumah esih hingga akhirnya jaka bisa terbebas dari belenggu esih. Dengan naga terbangnya jaka pun berbegas pulang….

Dua jam berselang, jaka pun menerima pesan masuk dari “esih chubby kesayangan aqoeh” yang isinya…….

“cayanx, maafin ea tadi aqu marah-marah ma kmue, aqu kan gie Pms yanx (lagi-lagi alasan yang sama) muft ea sayanx, aqu sayanx bngt ma qmue, aqu harap qmu mu maafin qu ea. Esih cayanx jaka celalue :* ”
 “iya..”
“ YADAH! Q GA AKAN GANGGU QMU GI!

Jaka pun menghela nafas, yang terlintas di benak jaka hanya “KENAPA LAKI-LAKI SELALU SALAH? KENAPA LAKI-LAKI HARUS SELALU MENGALAH? Fikiran jaka kalut, diantara memikirkan apakah jaka memutuskan untuk tidak lagi bersama esih atau tidak lagi memutuskan untuk menjadi laki-laki.

Yaudah, drama-dramanya kita cukupkan sampai disini, gue bingung kalo ada percakapan antara jaka sama naga terbang ngomongin apa, mangkanya gue skip.
Kembali ke topik “kenapa sih masih dipertahankan?” ya kenapa sih lo masih mertahanin hubungan yang jelas-jelas udah gak kasih kenyamanan? Banyak pertimbangan kenapa orang-orang yang udah pacaran lama tapi mau putus masih mikir-mikir.

1.   Takut nyesel.
Hah? Takut nyesel? Kemaren-kemaren lo sama mantan sebelum pacar yang ini bisa putus, gak nyesel kan? Itu ko bisa? Walau pacaran sama yang sekarang kebanyakan makan atinya daripada makan enaknya. Sebenernya faktor “takut nyesel” adalah faktor yang pertama banget seseorang gak tega mau mutusin pacarnya, simple aja ya, kalo lo nyesel mutusin dia ya udah sambung lagi aja. Ya kalo dianya mau sih, kalo engga? Itu sih derita lo..kenapa gak dari dulu aja sebelum masalahnya se komplikasi ini. Bweek :p

2.   Sayang,udah lama banget hubungannya.
Haha.haha.haha.haha.haha. apa elo mau lebih lama lagi menderitanya? Bwek :p lamanya hubungan seseorang buka berarti tandanya hubungan mereka berkualitas, kalo hubungan mereka berkualitas super ngapain lama-lama pacaran, udah bawa dia ke penghulu. Nikahin~. Lah gue masih kecil kali, masa langsung nikah, laah elo masih kecil udah ngapain aja pacaran lama-lama? Bwek :p

3.   Kasian, nanti dia stress gara-gara gue putusin.
Iya juga sih :( kalo dia stress kan dosa elo juga ya, TAPI KAK…..apa mau ngebohongin dia lebih lama lagi sama perasaan lo sendiri? Mendingan mana hayo jujur tapi menyakitkan, atau jujur tapi bahagia, atau bohong dan bahagia tapi tetep ujung-ujungnya nyakitin. Kalo gue sih mendingan jujur tapi bahagia, atau lebih baik lagi jujur tapi menyakitkan, ibaratnya gue ditonjok sekali, lebam, diperban dan beres. Nah kalo kasusnya udah mah diboongin lama banget eh ujung-ujungnya sakit juga, ibaratnya udah di sanjung-sanjung sampai ke langit angkasapura  tiba-tiba lo di geplekin gitu aja, banyangin deh, langit gaes langit, seberapa tingginya, kalo lo jatoh dari langit mending kalo masih idup, kalo langsung ketemu malaikat izroil gimana hayoh? Bwek :p
Serahlo deh mau tetep nabung kebohongan atau nabung pahala.

4.   Gue udah akrab banget sama mamah bapa nya, dia juga sama mamah bapa gue.
Lah..bentar..bentar, gue bingung, lo pacaran sama bokap nyokapnya atau sama anaknya sih, ribet amat. Ya namanya orang tua pasti kalo anaknya bawa pacar kerumah tentu seneng, apalagi kalo bawa banyak makanan tuh, wuidih pasti langsung nge “judge” ini calon menantu baik.
Apalagi kalo pacar anaknya cakep, pinter. Beda kasusnya kalo lo Cuma bisanya ngabisin makanan yang dirumah pacarlo, yakin deh kalo mau main lagi pasti ditolak. Oke balik lagi ke masalah diatas.. bukan berarti kalian udah akrab sama keluarga pasangan masing-masing tandanya mau serius kan? Nyokap lo tau gak pacar lo tukang marah-marah? Kalo marah sambil makanin upil? Tau gak? Bokap lo tau gak pacar lo kalo abis boker gak pernah cebok? Tau gak? Kalo mereka tau pasti gak akan rela. Bwek :p  karena orang tua kalian gak tau apa yang terjadi sebenernya magkany mereka fine-fine aja.

JADI….



kata ustadz felix #udahputusinaja bwek :p

Udah, putusin aja ~ ~ ~ ~ ~ \o/ haha.haha.haha.haha.haha.haha.haha.
Eh, calm jangan putus kalo emang lo gak mau putus, seenggaknya kalo lo gak mau putus bisakah memperbaiki hubungan kalian? Kalo sekiranya bisa itu sangat dianjurkan, kalo engga? Ya ngapain di pertahanin, kasarnya gitu sih. Balik lagi ke goal yang ingin kalian capai sama pasangan kalian, kalo goal kalian itu jenjang yang lebih serius lagi yaudah pertahanin, dan yang pasti perbaiki hubungan, redam ego masing-masing, harus ada yang ngalah satu, jangan kekeuh dua-duanya, yang ada apa kalo gitu? Putus gaes putus! Kalo kalian mertahanin hubungan udah kelewat jauh, mau putus tapi sayang, gak putus tapi sayang masa muda lo, fikirkan kembali…apakah kalo putus sama dia lo akan bahagia? Atau sebaliknya? Ahirnya putus terus minta balikan lagi? Bhahahaha. Lucu.

Jadi intinya, menjalani hubungan itu gak usah terpengaruh sama orang lain, termasuk tulisan gue ini -_- yang jalani hubungan kan kalian berdua, gimana baiknya kedepannya balik lagi ke kalian masing-masing. Bersyukur kalian punya pasangan dan bisa mempertahankan selama itu? Coba liat yang jomblo? Kemana-mana sendirian? Dia bangun tidur mau ngucapin selamat tidur kesiapa? Mau ngajak malam mingguan sama siapa? Selain sama pacar orang. Kan asem! Mendingan lo yakan?

Oke.. mungkin cukup sekian dan terima komentar :))




Mereka jauh lebih baik dari pandangan kita.

Salam..
Apa yang kalian fikirkan jika terlintas kata “bad boys”?
Dalam fikiran gue tiap denger kata bad boys itu muncul segerombolan cowo-cowo bertato, ditindik, yang suka kebebasan, berpenampilan urak-urakan, jarang mandi, pake denim jaket robek-robek, di kantong celananya biasanya ada rante, dan satu lagi biang rusuh. Bener gak sih?

Sepintas jika kita melihat mereka dalam satu sisi memang seperti itu, mereka yang tidak suka kekangan dan cenderung ingin hidup bebas termasuk sosok yang sangat menakutkan, garang, sangar dan bertindak semaunya. Tak jarang sebagian dari kita merasa takut apabila ada kalangan mereka berada disekeliling kita. Tapi apakah kalian pernah berfikir mereka juga punya hati?

One day, gue pernah berbincang-bincang sama temen yang emang udah termasuk kedalam kategori bad boys. Dia temen gue, gayanya udah bad boys banget dan emang bad boys beneran sih, entah berapa banyak wanita yang jadi korban dia, tapi tiap ngobrol doi gak pernah nutup-nutupin apapun, asik loh diajak ngobrolnya, tapi emang yang doi obrolin nggak jauh dari seputar cewe-cewenya dan minta di kenalin kalo kita punya temen cewe yang cakep, walaupun sedikit absurd di fikiran gue tetep gue dengerin tuh cerita dia. Sampai pada kondisi dimana dia cerita masalah cewe idaman.

Ternyata..se brengsek-brengseknya dia, tapi tetep, dilubuk hati dia yang paling dalam kelak jika ia mempunyai pasangan untuk dijadikan teman hidupnya,tak akan memilih orang yang salah, dalam artian gini, dia aja udah begitu, masa nanti istrinya begitu juga, kalo misalnya mereka punya anak mau ngedidik anaknya gimana? Orang tuanya aja gak ada yang bener satupun. Doi juga cerita, kalo orang tuanya dua-duanya begitu terus anaknya nanti nyontohin kelakuan siapa yang bener?. Masa bapa nya bertato, ema nya bertato anaknya juga ikut-ikutan. Dia nggak mau itu. Sweet banget gak sih? Jadi intinya dia kepengen punya istri nanti yang jauh lebih baik daripada dia :))


Setiap manusia punya hati nurani yang tidak setiap orang dapat mengetahui sedalam apa hati nurani itu, jangan tertipu oleh fisik yang tangguh atau bahkan lemah sekalipun. Hati mereka siapa yang tahu?
salam.. 
@calonistrikamu_



bermimpi jauh kedepan? apa salahnya? :)

Salam.
Malam minggu jomblo memang cocoknya dipake buat ngehayal ya, ini sih buat akik sendiri ya yang malem mingguannya gak kemana-mana. Bukan kuper tapi emang kurang gaul #lah #samaaja

Oke gak usah banyak-banyak dibahas takutnya ada yang kesinggung.
kita mulai “ngayal”nya…dimulai dari sekarang…

Masa depan memang masa yang tidak akan pernah bisa kita tebak, akan jadi apakah kita kelak, menjadi pendamping siapa, atau bahkan kapan kita bertemu dengan pasangan yang tepat pada usia berapa tahun, semuanya ada di masa depan, hanya perihal waktu saja yang kita tunggu. Tapi apakah salah jika kita menginginkan masa depan yang bahagia? Bertemu dengan orang yang membuat kita jatuh cinta setiap hari, merasakan kebahagiian yang silih berganti, walau diselipi permasalahan tapi kita punya partner yang tangguh, mempunyai kehidupan walau sederhana tapi bahagia. Itukah yang kita inginkan bukan? Tapi bagaimana caranya kita bisa mewujudkan itu? Semuanya berawal dari mimpi, doa dan usaha.
Well…bicara tentang mimpi dan cita-cita setiap orang pasti punya mimpi, tidak ada salahnya kita membuat list mimpi-mimpi kita tersebut.

Dulu, zaman akik SMA temen sebangku akik, panggil aja bunda, dia termasuk orang yang selalu membuat daftar-daftar mimpi dia yang kepingin dia wujudkan, sampe tak jarang dia tempel list mimpi itu di dinding kamarnya, dia bilang supaya dikala bangun tidur atau sebelum tidur menjadi motivasi buat dia agar lebih semangat lagi untuk mencapai target yang diinginkan. Lucu kan? :))) jujur..akik pun sampe terinspirasi banget sama ide doi itu, dulu pernah buat 99 mimpi yang kepengen banget diwujudin, dan emang ada yang udah kewujud dan masih ke-pending. Tapi itu daftar mimpi sampe sekarang masih akik simpen ko. Seengaknya buat kenang-kenangan juga sih. Dulu impiannya masih sebatas gitu-gitu aja, ada satu list mimpi yang kalo difikir-fikir sekarang lucu banget, dulu pernah nulis “pengen punya pacar satu kelas” dan mimpi itu ternyata beneran kewujud. Abangcaaaaaat banget pokonya gaes :))) ah sudahlah lupaka itu, mari buat list mimpi yang baru, udah gede bikin list mimpinya juga semakin menuju kea rah serius. Haha :”D it’s so funny. Sebenarnya ini lebih ke rancangan masa depan sih ya.

Sarjana ~ ~ ~ \o/ insyaallah, lebih kurang dua tahun lagi lulus sarjana pendidikan, seandainya nanti lulus, berarti umur akik masih sekitar 21 tahun, alhamdulilah masih muda kan? Sebetulnya bukan gelar sarjana itu yang paling penting, tapi bagaimana kita bisa mengamalkan ilmu yang telah masuk dalam memori otak kita. Jadi sarjana pendidikan? Sudah siapkah mendidik anak-anak bangsa menjadi anak yang lebih baik? uhuk..pasti bisa dan harus bisa.

Oke….setelah lulus kuliah keinginan berikutnya, tetep kepengen lanjut kuliah lagi, jika allah menghendaki dan jika rezeki mengikuti. Tapi tekad buat lanjut kuliah itu sangat besaaaaar. Semuanya berawal dari mimpi kan? Apa salah? Muehehe. Nah, untuk mensiasati gak bisa lanjut kuliah lagi..mungkin bisa dengan mencari calon pendamping. Umuran 22 23 menurut akik memang sudah cocok-cocok aja kalo memikirkan kearah sana, apalagi perempuan, sudah lulus kuliah, mau apalagi? 


nanti akik sama siapa ya? hih (._. )/|
Yaallah..dengarlah doa hambamu ini yaallah..haha :’D umur 23 kepinginnya udah nikah (aminin ya) ini sih baru sekedar keinginan akik, manusia memang Cuma bisa berusaha dan berdoa, tapi tetap Allah yang menentukan. Jadi..tidak ada salahnya kan?. Sebenernya gak harus diumur segitu, bisa aja Allah mempertemukan akik dengan jodohnya lebih cepat, atau lebih lama lagi (ini gak usah di aminin gaes) yang jelas harus di syukuri. Syukuri juga sekarang masih jomblo. Syukuri aja..oke.

eh iya kalo nikah nanti, akik gak mau tuh pake acara di hajatin besar-besaran, karena menurut akik sih ya, ini sih menurut akik, acara pesta kan Cuma sekedar syukuran, dan emang sunah juga dalam agama, tidak diwajibkan :)) yang diwajibkan hanya syukuran walau sederhana. Ya berawal dari sini juga jadi pengenya nikah dengan sederhana aja, setelah itu boleh ada pesta lebih tepatnya syukuran tapi hanya untuk kalangan saudara-saudara terdekat dan sahabat-sahabat aja. Lagian akik gak mau ngerepotin banyak pihak, kalo pesta kan gak kebayang tuh persiapannya dari 3 bulan bahkan ada yang sampe setengah tahun buat persiapan pesta pernikahan. Ah ribet gaes. Mending sederhana aja, karena emang akik tipe orang yang gak mau ribet dan mau instan aja. Hehe :)) ada yang sependapat?

Yu lebih jauh lagi kita ngayalnya..




kampung sampireun resort and spa
Kalian tau tempat ini? Asri banget gak sih? Impian akik mau banget kesini kalo udah nikah nanti, iya..bulan madu kesini bareng si jodoh (suit suiiiitttt) tempat ini Kampung sampireun namanya. Fyi aja ya, lokasinya di Jl. Raya Samarang Kamojang,Kp. Sukakarya,Desa Ciparay,Kec. Samarang Garut-Jawa Barat. Resort ini tempatnya asri banget jauh dari keramaian, garut gaes garut..udaranya enak banget. Ah pokonya mau kesini maaaaau banget. Oke jodoh, nanti kita kesana ya jodoh (ngomong sendiri) #deritajones.



pulau tidung

Ah indah sekali, dipulau tidung kecil ke pulau tidung besar ada jembatan, namanya jembatan cinta gaes. Sweet banget gak sih, kalo sama pasangan kesana? Bisa aja ya? yaudah. Pokonya akik mau kesana mau banget. Terserah kalian mau kemana sama pasangan, yang pentik akik mah mau kesini. Huhu #lah #cuekinajaya. :))

Oke selanjutnya mari kita bahas hunian dan kendaraan.

Hal ini pun harus sudah difikirkan sekarang, gak terlalu penting sih Cuma seengaknya punya impian kelak ingin punya hunian nyaman. Dan yang paling penting buat akik sih biar termotivasi aja dari sekarang :)) biar semaget kerja buat wujudin cita-cita.


ini rumah sederhana tapi tetep keceh :'D
       Rumah adalah tempat kita kembali pulang dan adalah tempat yang selalu dirindukan oleh semua orang dan menempati urutan nomor satu. (menurut riset ke-sotoyan seorang siti nurhasanah lebih tepatnya)

         Rumah impian? Waaa :))) gak pernah punya impian kepengen punya rumah yang mewah, impian akik punya rumah gak usah mewah-mewah, yang penting nyaman buat keluarga kecil nanti. Ada satu hal yang kepengen banget diwujudin kalo nanti udah punya rumah sendiri, kepengen punya ruang kerja khusus. Biar kalo lagi banyak kerjaan gak ada yang ganggu. Hehe :’D
Lanjut…




Punya kendaraan kaya begini siapa sih yang gak mau? Muehehe.. insyaallah harus bisa ya gaes, kan seru tuh kita udah nikah punya kendaran kaya begini bisa anter jemput anak sekolah, kita yang bawa sendiri. Lah ngayalnya ketinggian. Hihi. Aminin aja gaes aminin siapa tau Allah denger doa kita :)) tetep khusnudzon aja Allah maha mendengar semua doa umatnya.

Sepertinya kalo impian akik ditulis semua di blog ndak bakalan cukup gaes, cukup segini aja dulu, bukan mau sombong atau apapun itulah,Cuma ingin share aja dan ini jadi motivasi juga buat akik pribadi untuk kedepannya, siapa tau juga kalian punya impian yang sama kaya akik :))). kalo satu impian kalian sudah terwujud pasti impian-impian lain mengikuti. hanya tinggal tunggu waktunya saja. Walau memang keinginan setiap orang berbeda. Yakinlah Allah maha mendengar semua doa umatnya. Hidup berawal dari mimpi kemudian kita terbangun dan berusaha bagaimana mewujudkan mimpi itu menjadi suatu kenyataan yang manis untuk dijalani.


Salam..
@calonistrikamu_


"Gajah" dalam kemasan yang berbeda

waktu kecil dulu mereka mentertawakan, mereka memanggilku gajah”
Beberapa bait lagu Tulus yang berjudul “GAJAH”
Hai..

Masa kecil….

Banyak orang yang mempunyai kehidupan masa kecil yang sangat menyenangkan, bebas bermain kesana kemari tanpa beban, berlari tanpa takut jatuh, bermain sampai sore hari, hingga menjelang magrib tiba, ibu dengan membawa sapu lidi menyuruh kita pulang karena malam harinya harus pergi ngaji. Lucu kan?
Jika ditanya apakah masa kecilmu menyenangkan? Maka saya jawab dengan tegas. YA.
Waaaaaaaa kalo harus menceritakan masa kecil yang menyenangkan pasti tidak akan habis-habisnya. Sedikit menyingkir dari pengalaman menyenangkan, pasti dalam hidup seseorang dimasa kecil terselip pengalaman yang “EUH” banget. Pasti punya kan?

Well..ngomong-ngomong tentang masa kecil yang indah pasti tidak luput dari temen-temen masa kecil. Diantara temen-temen itu pasti dibagi menjadi tiga kategori : 1. Temen yang baik. 2. Temen yang suka ngeledekin (biasanya lawan jenis) 3. Temen yang biasa-biasa aja. Kalo temen yang baik sama yang biasa-biasa itu gak menarik buat di ceritain. Karena memang mereka juga udah samar-samar banget difikiran, saking kebanyakan yang baik dan yang biasa-biasa aja itu. Nah..kalo buat tipe temen yang masuk kategori ke-2 ini agak menarik untuk diungkit, “Temen yang suka ngeledekin” biasanya sih ya cowo (karena gue cewe juga sih). Tipe temen tukang ngeledek itu memang tipe temen yang rese tapi menyenangkan, dulu zaman gue kecil gue paling sering jadi bahan ledekan temen-temen usil ini, mereka ngeledek pake kata “gajah bengkak” gak usah dijelasin, kalo diledekin gajah pasti badannya gede. Ya emang badan gue diatas rata-rata anak-anak seusia gue, tapi walau badan gede tetep cantik ko..percaya deh #tetep.

“Gajah bengkak..Gajah bengkak..Gajah bengkak” zaman kecil, dulu pasti kalo diledekin gitu ya pasti otomatis langsung marah, bisa ngeledekin balik temen yang ngatain contohnya “eh item lu” atau “eh jelek lu” atau “eh dasar ceking” ya namanya juga naluri seorang anak kecil. Gue pun termasuk anak cewe yang galak. Sampe sering banget adu jotos sama temen cowo. Hebat gak gue? Terakhir adu jotos yang gue inget itu sama temen cowo satu kelas, dulu zaman kelas 6. Namanya anun kebetulan doi juga masih tetangga gue juga sih, dan lo tau gak? Dia kalah sama gue saat itu. Yaiyalah secara gajah lawan cengcorang, ya menang gajah.

Balik lagi seputar gajah..

Kadang dulu itu sering banget gue ngeluh, karena emang udah cape juga diledekin terus, namanya anak kecil kalo diledekin terus nangis pasti ngadunya sama mamah, tapi mamah alhamdulilah bukan termasuk orang tua yang rempong, karena emang beliau sibuk orangnya, mungkin anggapan beliau namanya anak kecil becanda becanda selama masih wajar gak perlu terlalu ditanggepin. gak kaya orang tua lain kalo anaknya nangis kemudian ibunya dateng ke sekolah dengan rol-an rambut masih nempel gak lupa dengan koyo di pipi dateng ke sekolah marah-marahin anak yang ledekin anaknya itu ( sinetron banget gak sih?). bersyukur lah gue punya mamah yang gak serempong itu.

Sudah sekitar 9-10 tahun yang lalu melewati masa-masa kecil penuh dengan drama.
Sekarang.. masih tetep gajah gak?
Iya sih.


ini akik sekarang, kira-kira berapa kg hayo? :'D
Sekarang, selang waktu berlalu gue yang dulu gajah, pendek, kucel sudah beranjak berubah. Walau masih tetep gajah, pendek tapi setidaknya nggak kucel dan dalam kemasan yang sudah berbeda.
Ada hikmahnya disetiap kejadian yang kita alamin, yang bisa gue petik dari pengalaman gue adalah semoga “Gajah” itu bukan Cuma badannya aja yang segede gajah, tapi gajah itu hewan yang tangguh, semoga gue bisa setangguh gajah, dan yang paling penting Rezekinya juga gede. Segede gajaaaaaaah.
Amin..Allah selalu mendengar doa umatnya yang teraniaya #Lah #tetep


Eh iya,, ini ada kutipan lagu Tulus yang judulnya “GAJAH” lagunya pas banget sama pengalaman gue, dan memang kami sepertinya berjodoh. ( ini tolong di aminin ya)





GAJAH

Setidaknya punya tujuh puluh tahun tuk bisa melompat ku mahir benar
Bahagia melihat kawanan betina
Berkumpul bersama sampai ajal
Besar dan berani berperang sendiri
Yang aku hindari hanya semut kecil
Otak ini cerdas ku rakit berdua
Wajahmu takkan pernah ku lupa
Waktu kecil dulu mereka menertawakan
Mereka panggilku “Gajah”
(marah) aku marah
Kini baru ku tahu pujian disalam olokan ingat ku marah
Jabat tanganku panggil aku “Gajah”
Kau temanku..kau doakan aku
Punya otak cerdas, aku harus tangguh
Bila jatuh gajah lain membantu
Tubuhmu disitu masih rela jadi tameng ku
Kecil kita tak tahu apa-apa
Wajar kita terlalu cepat marah
Kecil kita tak tahu apa-apa
Yang terburuk kelak bisa jadi yang terbaik.

                                                                            2014, Tulus dalam album “Gajah”






DIK, KALIAN BINGUNG MAU MASUK MANA?

                   

LAGI BINGUNG YA MAU KULIAH JURUSAN APA?
Well hal ini emang udah jadi hal lumrah buat anak SMA kelas 12 yang sebentar lagi ninggalin masa putih abu. Menentukan mau kuliah dimana dengan jurusan apa yang diambil emang gak semudah memilih lawan jenis untuk dijadikan pacar ya? Hehe. Kuliah itu perkara masa depan, bukan satu atau dua bulan, tapi bisa untuk seumur hidup. Kalo kuliahnya aja salah jurusan, lantas mau jadi apa kedepannya?
Sedikit pengalaman gue dua tahun yang lalu, memang masa-masa “galau-in universitas” itu masa-masa yang nguras fikiran dan tenaga banget. Setiap ada yang nanya “Mau kuliah dimana tri?” ya gue Cuma bisa jawab “gak tau, masih bingung” padahal yang lain udah jelas keterima dimana lah gue masih bingung aja. Banyak hal-hal yang difikirin pada saat itu. Pertama, jurusan yang gue minatin gak sejalan sama keinginan orang tua, nah hal ini biasanya yang paling pokok. dulu gue minat banget sama jurusan analis kesehatan, ya pokonya yang berbau-bau kesehatanlah, karena mindset gue orang kesehatan itu keren. Iya gak? Apa pemikiran gue doang ya?. lain halnya keinginan orang tua, kaka sama ua. ya intinya keluarga, maunya gue ngambil jurusan keguruan. Secara background keluarga itu guru. Kedua, emang memikirin masalah biaya juga, karena emang kuliah di kesehatan itu gak murah kan?
Sebetulnya bukan itu aja sih masalahnya, masih banyak lagi pertimbangan-pertimbangan kenapa gak boleh masuk kesehatan. Akhirnya gue ngalah dan ngikutin saran orang tua, ambillah jurusan keguruan, awalnya ikut jalur SNMPTN undangan, saat itu gue milih universitas negeri di bandung dan satu lagi di Jakarta. Semuanya ambil jurusan keguruan gaes. Tapi sayang, takdir berkata lain, dua-duanya gagal. Hehe.
Nah, karena punya pengalaman gagal, gue mau share pengalaman sama adik-adik yang mau milih universitas dan jurusan. Simak ya adik-adik…
1.      Ambil jurusan sesuai dengan minat dan bakat kalian, jangan karena gengsi atau apapun itulah, kedepannya gak bakalan bener kalo kaya gitu, inget ya kuliah itu untuk masa depan, bukan untuk ajang gengsi-gengsian. Kalo kita milih jurusan sesuai dengan minat dan bakat kita insyallah kuliah gak akan terbebani. Bener-bener sangat menikmati. Yakin deh sama gue.
2.      Selanjutnya, pilih universitas dan jurusannya sesuai dengan kemampuan kantong orang tua kalian, jangan terlalu memaksakan gaes, kecuali memang mau berusaha sendiri. Tapi biasanya kalo kuliah di negeri itu biaya relative lebih murah ketimbang swasta.
 tapi emang tergantung univ. negeri mana dulu sih.
3.      Pilih universitas negeri dulu baru swasta, jangan langsung tujuan utama itu univ swasta, kecuali emang kalo kalian mau sambil kerja sih orapopo. Sayang loh kalo ada kesempatan di negeri kenapa dilewatin? Siapa tau rezekinya disana.
4.      Nah, buat yang mau masuk univ lewat jalur SNMPTN undangan atau jalur ujian mandiri dimasing-masing kampus,biasanya penyaringannya beuh..keras! kalian bisa mulai dengan membidik jurusan yang quota penerimaan mahasiswa baru yang agak lumayan banyak, tapi peminatnya tidak terlalu banyak, jangan deh kalian nekad ambil jurusan favorit yang bejibun peminatnya dengan kemampuan yang kalian punya pas-pasan kaya gue, emang mau senasib kaya gue dik? Hehe. insyallah kalo gitu pasti nyungsebnya di swasta. Walau rezeki emang gak begitu ya tapi Yakin deh walau jurusan yang  jarang diminatin bukan berarti pas lulus nanti susah dapet kerjaan, inget ya ilmu itu akan selalu berguna selama masih banyak manusia dimuka bumi ini. Jangan gengsi, yang penting kuliah di negeri.
Singkat cerita setelah gue gagal masuk universitas negeri, akhirnya masuklah gue ke universitas swasta dengan jurusan keguruan. Alhamdulilah setelah sekarang udah mau semester 4 sejauh ini sangat menikmati. emang karena minat di jurusan ini juga sih, dan atas ridho orang tua juga. Ridho orang tua kan ridho Allah juga. Mangkanya ikutin aja apa kata orang tua kalian, insyallah baik untuk kedepannya, gue bersyukur banget, sekarang kuliah udah bisa nambahin uang jajan sendiri. Kalo gue kuliah di negeri mungkin gak bisa kaya gini. Walau dalam hati kecil masih terobsesi banget kuliah di universitas negeri.
Mulai sekarang jangan terlalu dibawa pusing, coba deh jangan cuma difikirin mau masuk mana tapi fikirin juga cara masuk ke universitas yang kalian mau itu gimana. Usaha bener-bener kalo emang kalian mau masuk universitas itu. Dan inget pesen gue, dengerin apa kata orang tua ya dik, karena masa depan kita kelak,sukses nya kita adalah berkat doa dan dorongan orang tua.

TETAP SEMANGAT DAN JANGAN PANTANG MENYERAH. INGAT..MASA DEPAN SUKSES,BUKAN DILIHAT DARI LULUSAN UNIVERSITAS NEGERI ATAU BUKAN.



inikah cinta? keindahanmu yang ku nikmati tanpa hatimu dapat ku miliki.


Seiring dengan keinginan kecil yang tak berujung, disela-sela nafas yang tak akan pernah berhenti sampai yang maha pemberi kehendak menghentikannya. Demi nama cinta izinkan ku untuk menggambarkan apa yang ku kagumi dari sosok dirimu selama ini yang selalu ku bayangkan satu menit sebelum mata ini terpejam
Perkenalan singkat kita membawaku kedalam perasaan yang lebih dari sekedar aku mengenalmu dan cukup hanya tau siapa dirimu. seolah hati ini memaksakan otak untuk berfikir bagaimana aku bisa selalu update berita tentangmu, mengetahui kebiasaanmu dari pertama membuka mata hingga memejamkan mata, mengetahui dengan siapa kau pergi minum kopi, tau apa makanan, minuman, game, dan tipe perempuan seperti apa yang menjadi seleramu. Apa mungkin aku?
I’m insecure..
Mimpi tuhan izinkan bagi siapa saja tanpa terkecuali, apakah Tuhan pun mengizinkan jika aku menginginkan dirimu dalam segala keindahan ragawi yang kau miliki? bukan dalam mimpi ketika ku tertidur. Aku ingin semuanya tampak jelas didepanku, dapat ku genggam dan dapat ku rasakan.
Aku hampir gila!
Menghamba pada sosok mu..
Seolah mata ku tertutup untuk dunia diluar, fikiran kusut ku hanya menyuruhku untuk memikirkan apa yang sedang terjadi dihari-hari yang kau lewati. Tanganmu tak dapat ku genggam,suaramu tak dapat ku dengar dan hatimu yang tak bisa aku luluhkan.
Aku bukan sosok yang bisa menghalangimu dari matahari yang membakar kulitmu, aku bukan sosok yang bisa menghentikan hujan disela pergimu. tapi aku adalah sosok yang dapat membuat gersang itu menjadi sejuk yang dapat mengubah dingin itu menjadi hangat dan yang dapat mengubah sendu menjadi riang. Masih mau mengabaikanku?
Semakin lama selang perkenalan kita perasaan itu pun yang semakin hari semakin berubah, satu hari tanpa kabarmu aku cemas, dua hari aku rindu tiga hari tanpa kabarmu aku mengiba. Apa bedanya aku dengan diorama? Hanya bisa diam sejuta ekspresi tanpa bisa bergerak.
Saat denganku tak ada keraguan yang terpancar dari matamu, hanya tawa dan guyonan guyonan konyol yang terkadang aku anggap itu tidak menarik sama sekali,tapi tetap saja aku harus seolah-olah menikmati gurawanmu. Tapi sungguh yang aku nikmati bukanlah percakapan kita melainkan aku bisa melihatmu dari jarak sedekat itu, walau tanpa bisa menyentuhmu dan bermanja-manja dipelukanmu.
Kasih sayang memang tak selamanya harus diungkapkan dengan kata-kata “aku sayang kamu” tapi apakah perlakuan berbedaku padamu selama ini masih belum membuatmu peka?
Lama aku membiarkan hati ini tak disinggahi siapapun, kenapa? agar kelak yang dapat mengisi kekosongan hati ku bukan seperti seseorang yang pernah “singgah” namun pergi lagi. Ketika aku mengenenal dirimu dengan beribu pesonamu yang langsung tersimpan di memori otakku lebih lama.
Walau kau tak dapat ku miliki
Aku..
Sebisaku akan selalu mendoakan yang terbaik untukmu
Denganku atau dengan orang lain yang membuatmu lebih bahagia.

Inikah cinta?

Pages

viewers

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Tentang Saya

Blogroll

Blogger templates

Blogger news